0

natrium oksida

Pencemaran udara disebabkan oleh suatu zat pencemar. Pada tulisan gue yang pertama, telah dijelaskan tentang pencemaran udara yang disebabkan oleh SOx. Selanjutnya, gue akan membahas tentang pencemaran udara yang disebabkan oleh adanya zat pencemar udara lainnya, yaitu zat natrium oksida.
Natrium oksida merupakan suatu basa kuat karena mengandung ion oksida. Natrium oksida bereaksi secara eksotermal dengan air dingin dan menghasilkan larutan natrium hidroksida.
Menurut Ahrens, nitrogen oksida merupakan gas yang terbentuk dari beberapa nitrogen di udara yang bereaksi di oksigen selama pembakaran bahan bakar yang bersuhu tinggi. Polutan nitrogen yang paling utama adalah nitrogen dioksida dan nitrogen oksida. Konsentrasi polutan ini di udara pada lingkungan urban adalah 10 dan 100 kali lebih besar daripada di lingkungan non-urban.
Penentuan nitrogen oksida memakai prinsip reaksi Griees-Ilosvey, dimana nitrogen dioksida direaksikan dengan larutan pengabsorbsi sehingga membentuk ompleks yang berwarna pink.

0 comments:

Posting Komentar

Back to Top