0

Lady Gaga

Hai guys, ada yang tau Lady Gaga ?
Gue yakin sih kalian udah pada tau siapa Lady Gaga itu.
Entah mengapa gue sangat ngefans banget sama penyanyi asal New York, Amerika ini. Menurut gue, Lady Gaga adalah salah satu penyanyi yang tidak malu untuk mengeluarkan kekreatifannya di jagat musik dunia. Kalai di Indonesia, keunikan Lady Gag bisa disejajarkanlah sama keunikan Melly Goeslow. Mereka sama-sama tidak malu untuk berpakaian dan berpenampilan. Itulah daya tarik dari mereka berdua yang membuat mereka semakin di-gilai.
Berikut ini history tentang Lady Gaga yang gue dapet dari berbagai situs di internet (bantuan om google).

Stefani Joanne Angelina Germanotta lahir pada tanggal 28 Maret 1986 merupakan seorang penyanyi pop asal Amerika. Gadis cantik ini terdaftar sebagai mahasiswi di New York University's Tisch School of the Arts. Dia juga pernah menuliskan lyric lagu untuk Interscope Records dan dari situlah dia bisa menangkap perhatian Akon. Lalu Akon memasukkan Gaga ke labelnya, Kon Live Distribusi. Dari situlah karier Gaga melejit hingga bisa mengeluarkan 3 album sampai sekarang. Gaga juga menjadi yang terdepan dalam nominasi ajang bergengsi MTV Video Music Awards. Gaga juga mencetak sejarah dengan mendapatkan 13 nominasi. Lady Gaga terinspirasi oleh seniman glam rock seperti David Bowie dan Queen, serta penyanyi pop seperti Madonna dan Michael Jackson. Dia juga menyatakan fashion adalah sumber inspirasi bagi lagu dan pertunjukan.
The Fame album perdana Lady Gaga pertama kali menduduki peringkat puncak chart album Inggris pada April 2009 lalu. Album dengan hits 'Just Dance' dan 'Poker Face' itu berada di top 10 Inggris selama 48 minggu. Dalam ajang Grammy Awards ke-52, album tersebut berhasil meraih penghargaan Best Electronic/Dance Album. Tak hanya itu, 'The Fame' juga sukses dinobatkan sebagai Best International Album di Brit Awards 2010. 

0 comments:

Posting Komentar

Back to Top