0

Sistem Android

Hai guys, udah tau kan di Indonesia udah ada sistem buat gadget yang baru setelah blackberry dan apple i-phone. Yeah, ANDROID. Bagi yang belum tau, Android adalah suatu sistem operasi mobile dengan modifikasi dari Linux. Android diluncurkan pertama kali pada tanggal 5 November 2007. Salah satu gadget pertama yang dikeluarkan dengan sistem Android adalah Nexus One. Setelah itu, muncullah gadget-gadget dengan sistem android didalamnya, salah satunya adalah Samsung Galaxy Spica. Gadget ini merupakan The Best Android Phone in Indonesia. Menurut Bambang Irawan dalam sebuah jumpa pers mengungkapkan alasan Spica terpilih sebagai The Best Android Phone adalah harga dan penerimaan pasar, fitur, dan teknologi, daya tahan baterai, kemudahan penggunaan, aplikasi dan dimensinya.
Sistem Android ini memiliki beberapa kelemahan, yaitu android diduga lebih mudah terserang virus dibanding dengan iOS besutan Apple. Hal ini dikarenakan sistem operasi besutan Google itu bersifat open-source, sehingga lebih mudah diserang oleh para hacker. Berbeda dengan sistem operasi ponsel lainya, Google memang mengizinkan para pengembang aplikasi untuk mengakses hingga ke 'bagian dalam' Android. Berbanding terbalik dengan iOS, yang setiap aplikasi saja butuh perizinan dari Apple sebelum dipasarkan di iTunes.
Tetapi analis Canalyst mengklaim kalau angka pertumbuhan Android akan terus tumbuh lebih dari dua kali lipat di pasar OS ponsel pintar tahun 2011. Chris Jones dari Canalyst mengatakan bahwa Android sudah siap mengklaim 25 persen dari pasar ponsel pintar global, dengan lebih dari 20 juta pengiriman perangkat berbasis Android ke seluruh dunia. Kebutuhan berbeda dengan para pesaingnya telah membuat pengembang menciptakan UI yang disesuaikan dengan perangkat Android mereka. Akan tetapi perangkat Android masih terjual cukup baik, sebagaimana para pengembang yang mengerjakan Android telah menggunakan OS open-source agar bisa menurunkan harga serta menghadirkan ponsel pintar ke pasar yang lebih luas.

0 comments:

Posting Komentar

Back to Top