0

bersyukurlah

Alamdulillah....itulah salah satu ungkapan syukur beberapa manusia kepada Tuhannya
Yupzzzz morning guys !!!!!! Happy saturday all..weekend nih....
Pagi ini gw mau mengangkat tema tentang rasa syukur kepada apa yang udah kita dapatkan. Pasti lo semua bingung kan kenapa tiba-tiba saja gw mengangkat tema tersebut ?
mau cerita sedikit deh gw...
Ada seorang teman gw, kita sebut saja Melati, dia tuh susah banget untuk bersyukur terhadap apa yang dia terima. Awalnya gw gak peka tuh ama dia, tetapi teman2 gw yang lain pada peka sama sikap dan obrolan dia. Dia tuh iri sama kesupelan gw, iri sama kepintaran teman gw, iri sama kekayaan teman2 gw, dll deh. Dia pernah bilang kalau gw tuh selalu mendapatkan apa yang gw inginkan, emang sih setiap hari gw selalu ceria dan tertawa2, tetapi di balik itu, dia tidak tahu apa yang sedang gw rasakan..ya kan ??
Makanya sering banget gw bilang sama dai "Dont look someone from the cover and dont judge someone from the first meet" (au nih bahasa inggris gw bener apa kagak)
Kemarin dia curhat sama gw tentang keluarganya, bukannya gw simpati malah langsung ilfeel gw. Masa dia jelek2in nyokapnya ke gw ???? Ya Allah, kasian gw sama nyokapnya !! Semarah2nya gw sama nyokap gw, gak pernah tuh gw buka aib dan jelek2in nyokap ke depan teman2 gw. Dan yang paling sedihnya, dia bilang udah capek sama sifat nyokapnya !!! ASTAGHFIRULLAH !!!!!!!!!! Hati gw langsung teriris merasakan betapa sakitnya nyokapnya kalau tahu ini semua..
Apa dia tidak bisa membayangkan kalau dulu tuh nyokapnya lebih capek daripada dia. Nyokapnya dengan penuh kesabaran mengandungnya selama 9 bulan, dengan bertaruh nyawa melahirkannya, dengan penuh suka cita dan sabar merawat, mendidik, dan mengajari dia sampai dia besar seperti ini. Dan tiba-tiba saja setelah dia dewasa, dia menjelek2an nyokapnya dan membongkar aibnya ke gw !! Yaa emang sih harusnya gw simpati dan ngebantu dia, tapi kata2 dan bahasanya itu loh !!! ILFEEL BOO !!!!!!!!
Yapp itu lah sebagian kecil cerita salah satu teman gw yang tidak mau bersyukur terhadap apa yang dia miliki. Pernah gak sih lo semua pikir kalau Allah tuh selalu memberi berkah terhadap kita semua ?
Mau ke orang miskin ataupun orang kaya bahkan ke milyarder sekalipun. Kenapa sih kita gak bisa mengucap syukur tiap hari atas apa yang kita terima. Dikasih cobaan haruslah bersyukur coz berarti Allah masih sayang dan care sama kita, dikasih orang tua ngeselin juga harus bersyukur berarti Allah masih percaya kepada kesabaran yang kita miliki, dikasih kekayaan harus bersyukur karena Allah masih percaya kepada kita untuk menjaga harta yang diberinya, pokoknya apa yang diterima wajib disyukuri deh !! ya gak sih ???
Jujur, gw baru dapet pelajaran dan mengamalkan rasa syukur ini pas awal masuk kuliah. Dulu tuh gw selalu menengok ke atas dan gak pernah menengok kebawah, makanya gw selalu saja iri, dengki, kesel, merasa gak punya apa-apa. Scara teman2 gw dari SD sampai SMA rata2 berpunya semua, tetapi pas gw masuk ke lingkungan kuliah, baru deh gw ngeliat sekeliling gw lebih luas dan selalu bersyukur atas apa yang gw miliki. Gw bersyukur masih punya orangtua lengkap, gw bersyukur gak kekurangan duit, gw bersyukur rumah gw dibekasi jadi sering bolak-balik bekasi-bogor, gw bersyukur punya wajah cantik, pokoknya gw selalu menyebut kata ALHAMDULILLAH YA ALLAH :')
Mau banget gw ngajak teman2 gw yang gak pernah bersyukur itu untuk ngelihat betapa jauh beruntungnya kita daripada saudara2 kita yang terlanda kemiskinan, peperangan, busung lapar, dll. Mereka selalu saja kekurangan makanan, tidak mempunyai pakaian, kulit terbakar oleh sinar matahari, badan tinggal tulang, tetapi mereka masih bisa tertawa bahagia, bersyukur, dan juga tidak terlalu memikirkan keadaan mereka (walau pastinya terpikirkan juga sih).
Mau banget gw mengajak semua teman2 gw untuk mengucapkan SYUKUR setiap hari, melihat keadaan orang-orang dibawah kita dan bersama mengulurkan tangan membantu mengangkat saudara kita yang sedang berada dalam ketepurukan, keterbatasan, dan kemiskinan.

BERSYUKURLAH SEBELUM SYUKUR ITU DILARANG
Jangan pernah melihat keatas terus-menerus apabila kamu tidak ingin mempunyai penyakit hati dan ingin menghargai dirimu sendiri. Lihatlah kebawah, lihatlah betapa jauh beruntungnya kita daripada orang-orang yang ada dibawah kita.
Syukur....tetaplah bersyukur, karena Allah akan melipatgandakan berkah kepada siapa sajah yang selalu bersyukur :)

0 comments:

Posting Komentar

Back to Top