0

MAICIH for Icihers

Hai guys, pada udah tau keripik maicih belom ???
Kalo lo semua belum tau keripik maicih, berarti lo semua belom gahooolll....hahha
Now, i wanna tell you about "what is maicih ? where is maicih ? etc"

Keripik maicih adalah keripk singkong yang sangat teramat pedas yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Keripik maicih yang sering disebut sebagia keripik setan ini terdri dari keripik singkong, gurilem, dan seblak. Keripik maicih memiliki rasa pedas yang berbeda-beda sesuai levelnya. Level kepedasan keripik ini dari level 1 sampai level 10. Semakin besar levelnya, semakin pedas rasanya dan biasanya semakin ditunggu-tunggu kehadirannya. Keripik ini sangat dicintai dan digemari oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama anak remaja. Kepedasan keripik ini sangat membuat mereka tertantang untuk mencoba lagi, lagi, dan lagi.

Keripik maicih didirikan oleh Reza Nurhilman yang sering disapa Axl seorang mahasiswa jurusan Manajemen Universitas Maranatha yang konon menemukan resep keripik singkong pedas ini sejak pertemuannya dengan seorang nenek-nenek 3 tahun silam. Walau sudah 3 tahun membuat maicih, tetapi keripik ini mulai booming pada bulan Juli 2010. Axl merupakan pengusaha muda yang sukses pada tahun ini, karena baru setahun menjual keripik maicih, omset 4 miliar perbulan sudah dikantonginya. Modal pertama yang dikeluarkan Axl dalam bisnis ini sekitar 15 juta untuk membuat bahan baku dan tungku penggorengan.

Banyak istilah yang dipakai maicih untuk meningkatkan ketertarikan anak muda terhadap keripik ini. Keripik ini menggunakan istilah "Emak" untuk pembuat keripik ini, "Cucu" untuk para konsumennya, "Icihers" untuk penggemar maicih, "Jendral" untuk reseller, dan "Tericih-icih" untuk ungkapan ketagihan maicih. Keripik ini dijual dengan cara mobile atau nomaden. Biasanya informasi penjualan keripik ini di update lewat account twitter maicih yang bernama @infomaicih. Jadi, para konsumen yang ingin membeli maicih harus melihat update-an twitter maicih tersebut.

Rasa pedas dalam eripik ini biasanya membuat orang-orang sakit perut dan juga mules. Axl, sang presiden maicih memberikan tips aman memakan maicih dalam detikBandung. Berikut tips aman dari Axl :
1. Saat memakan maicih, emut-emut keripiknya karena rasa pedas tersebut akan larut dalam enzim.
2. Jangan dulu minum air putih pada saat memakan maicih. Tunggu sampai puas dulu, baru minum.
3. Jangan mengkonsumsi terlalu banyak, secukupnya saja.


keripik maicih
 Nama maicih ini terlahir waktu Axl masih kecil yang menyebut dompet nenek-nenek tua yang berasal dari toko emas itu sebahai dompet maicih. Beberapa tahun lalu, dia bertemu dengan nenek-nenek yang sama seperti yang dia temui dulu kecil dan nenek itu membuat keripik singkong pedas. Dari situlah nama keripik maicih berasal. Keripik ini juga sangat baik untuk penyakit jantung dan detoksifiasi karena rasa pedas yang ada dalam keripik ini berasal dari rempah pilihan dan cabai serta tanpa bahan pengawet.

Nah, gimana readers, udah tau kan maicih itu kayak apa dan bagaimana. Kalo penasaran, coba deh beli keripik ini dengan memfollow @infomaicih. Ayo makan maicih sampai tericih-icih :)

0 comments:

Posting Komentar

Back to Top