0

PURWAKARTA 1

Morning guys.....
Pagi-pagi gini gue "nothing to do" dan akhirnya gue memutuskan untuk memposting tentang pengalaman gue di Purwakarta.
Yupz, udah pada tau kan kalo sebulan belakangan ini gue tinggal di Purwakarta.
Bukan menetap, tetapi "just" magang selama sebulan di PT. East West Seed, Purwakarta.
Ewsi (singkatan dari PT.East West Seed) merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang pertanian.
Pada bingung kan kenapa gue masuk sana, scara GUE GA SUKA PERTANIAN..

Setelah gue belajar tentang Agrometeorologi di kampus, entah mengapa gue memutuskan untuk menyusun skripsi tentang agronomi, so akhirnya gue dikirim sama dosen gue ke Ewsi deh.
Awalnya gue magang sama seorang temen gue yaitu Yudistiro Anggeno a.k.a Geno. Tetapi emang dasar dia keterlaluan, dia ga jadi magang cuma gara2 ngikut SP. SHIT MAN !! So, gue harus berangkat sendiri magang di tempat asing yang ga pernah gue injek dan jamah sekalipun. Oh God, its nightmare !!!
Gue memberanikan diri untuk magang disana selama sebulan seorang diri, tanpa teman, tanpa ada orang yang gue kenal satupun. Malah disini semua orang pake bahasa Sunda pula, roaming banget disini. Masih mending gue nemenin bokap ke Singapore atau Australia deh buat rapat kantornya, walaupun ngebosenin, seenggaknya ga roaming banget, masih ngerti dikit-dikit bahasa inggris-lah walaupun ga "expert".

Disini gue ngekos di rumah keluarga yang ternyata baik banget dan care serta ramah banget. Gue mulai enjoy sama kehidupan gue karena mereka baik banget dan peduli sama gue. Tapi tetep, gue bukanlah orang yang mudah terjun ke dunia baru, so gue hanya "dokem" di kamar dan sibuk sama "temen-temen" (gadgets) gue. Mau tau siapa temen-temen (gadgets) yang gue maksud? Ini dia foto-fotonya :
Ya, itulah temen-temen gue selama ini. Nokia E63, Notebook HP 110, dan DSLR Nikon D5000. Mereka-lah yang setia untuk menemani gue dan menghilangkan rasa bete gue. Gue bisa mendengarkan MP3 lewat nokia dan HP, bisa nonton DVD lewat HP, bisa main games lewat HP, bisa menjalankan hobi gue yaitu fotografi denga nikon. Ya emang kadang membosankan karena mereka ga bisa diajak ngobrol ataupun bercanda, apalagi curhat. Dari sini gue baru sadar bahwa sehebatnya gadget, ga akan bisa sehebat teman. Mereka memang setia menemani tetapi ga bisa mendengarkan keluh kesah. Paling-paling cuma bisa menghilangkan rasa bete, tetapi hanya sekejap mata. Dari sini baru gue sadari how important my friends.

Selama sebulan, kerjaan gue ngutak ngatik tuh gadgets gue. Ya, orang kalo ngeliat gue pasti bilang gue menderita autism. Gimana ga autism, scara disini gue hanya sendirian dan roaming. Berminggu-minggu gue sibuk sama gadgets yang dikasih bokap itu ke gue. Gue ngutak ngatik sampe bosen sendiri, sampe mellow sendiri saking kangennya sama temen-temen gue. Di minggu terakhir gue di Ewsi, akhirnya gue menemukan 3 orang temen yang bener-bener asik diajak ngobrol dan pastinya nyambung. Itu yang gue sesali, kenapa pas minggu terakhir gue bertemu mereka, kenapa ga dari kemaren-kemaren? Penasaran dia siapa, ini dia!!


Pak Ade, Jeni, Tatang, Gue

Bareng sama mereka sama kayak gue lagi bareng temen kampus. Asik semua orangnya, walaupun udah pada punya istri semua, jiwa muda mereka ga kalah ama gue. Mereka selalu mengocol sampai membuat gue ketawa, dan kocolannya juga asik dan rada cablak. Kalian kan tau kalo gue cablak banget, makanya nyambung sama mereka. Mereka juga mengajarkan ilmu-ilmu mereka sama gue, emang sih orang-orang yang lama juga ngajarin gue, tapi pengajaran 3 orang ini berbeda. Mereka ngajarin gue disertai dengan candaan-candaannya, makanya gue betah disini daripada di tempat awal gue (sorry ya farm). Bukannya milih-milih temen, tapi kenyamanan kan ga bisa dipaksakan. Mereka juga menghargai gue banget dan mau belajar bareng sama gue. Men-share pengetahuan yang dipunya masing-masing, bahkan sampe curhat-curhatan segala.

Pokoknya selama gue di Ewsi, gue paling nyaman maen sama mereka. Makanya pas gue balik, terakhir kali gue nemuin mereka dan maen sebentar buat terakhir kalinya. Ga bohong juga gue sedih banget buat balik dan nyesel kenapa ga dari kemaren gue ketemu mereka. Kalo dari kemaren kan gue bisa enjoy disini tanpa harus jadi orang autism. Tap asudahlah, inilah hidup. Disaat gue berada dibawah degan keautism-an gue, pasti gue akan berada di atas, dititik kenyamanan gue. Dan titik itu gue capai di minggu terakhir gue. Yasudahlah, ini adalah hidup, hidup adalah roda yang berputar. Siapa tau aja gue bisa ketemu mereka lagi dan ngocol-ngocolan bareng lagi. I gonna miss you, guys.

Oke, sekian dulu postingan gue tentang purwakarta, nanti gue posting lagi tentang kegiatan gue disini.
See you guys, i wanna go back to home.

0 comments:

Posting Komentar

Back to Top